Apa Itu PT ? Berikut Penjelasannya

Sebuah perseroan terbatas (PT) ialah wujud umum dari penyatuan yang batasi jumlah kewajiban yang sudah dilakukan oleh pemegang saham perusahaan. Ini merujuk pada susunan hukum yang pastikan jika tanggung-jawab anggota perusahaan atau konsumen setia terbatas pada saham mereka di perusahaan lewat investasi atau loyalitas. Dalam artian hukum, perseroan terbatas ialah orang.

Pakta pemberian nama untuk tipe susunan perusahaan ini umumnya dipakai di Inggris Raya, di mana nama perusahaan dituruti dengan kependekan “Ltd.” Di Amerika Serikat, perseroan terbatas tiba dalam beberapa wujud, terhitung perseroan terbatas (PT).

Bagaimana Perusahaan Terbatas Bekerja

Seperti dicatat, dalam perseroan terbatas, kekayaan dan hutang perseroan terpisah dari pemegang saham. Mengakibatkan, bila perusahaan alami kesusahan keuangan karena kegiatan usaha normal, asset individu pemegang saham tidak beresiko diambil alih oleh kreditur.

Pemilikan dalam perseroan terbatas bisa secara mudah diarahkan, dan beberapa dari beberapa perusahaan ini sudah di turunkan dari angkatan ke angkatan. Tidak seperti perusahaan khalayak, di mana tiap orang bisa beli saham, keanggotaan dalam perseroan terbatas ditata oleh ketentuan dan hukum perusahaan.

Perusahaan terbatas bisa “terbatasi oleh saham” atau “terbatasi oleh agunan.” Saat terbatasi oleh saham, sebuah perusahaan dipunyai oleh satu ataupun lebih pemegang saham dan diatur oleh minimal satu direktur. Dalam kesepakatan penjaminan terbatas, satu perusahaan dipunyai oleh satu ataupun lebih penjamin dan diatur oleh sekurangnya satu direktur.

Faedah khusus dari perseroan terbatas ialah pembelahan asset dan penghasilan dari korporasi dan pemilik dan investor lewat kewajiban terbatas. Ini memiliki arti jika sebuah perusahaan pailit, pemegang saham cuman dapat kehilangan sekitar investasi awalnya mereka dan tidak lebih; kreditur atau penopang kebutuhan yang lain tidak bisa mengeklaim asset atau penghasilan individu pemilik. Karena kewajiban terbatas, investor lebih semangat untuk ambil resiko modal karena rugi mereka terbatas dalam artian itu.

Faedah Perusahaan Terbatas

Pengajuan sebagai perseroan terbatas datang dengan beberapa faedah. Mereka terhitung:

Perusahaan terbatas dan beberapa orang yang menjalankannya berlainan secara hukum.
Susunan perusahaan terbatas sediakan firewall di antara keuangan perusahaan dan pemiliknya.
Sebuah perseroan terbatas dibolehkan untuk mempunyai asset dan menjaga keuntungan yang dibuat sesudah pajak.
Perusahaan terbatas bisa membuat kontrak sendiri.
Untuk hak spesial, perusahaan terbatas di Inggris harus bayar beragam pajak, seperti pajak bertambahnya nilai (PPN) dan pajak keuntungan modal, dan harus berperan pada Asuransi Nasional. Perusahaan terbatas di Inggris terima tindakan pajak yang memberikan keuntungan sesudah penghasilan mereka capai tingkat tertentu. Biaya pajak perusahaan ialah biaya masih tetap 19%. 1

Sebagai perbedaan, usaha yang tidak terkait, seperti pemilikan tunggal dan kerja sama tradisionil , tidak memberi batas penuh atas kewajiban pemilik karena tidak ada ketidaksamaan hukum di antara usaha dan pemiliknya. Bila usaha semacam itu jadi pailit, pemiliknya akan bertanggungjawab atas utangnya.

Macam Perusahaan Terbatas

Susunan perusahaan terbatas dikodifikasikan di beberapa negara, walau ketentuan yang mengendalikannya bisa benar-benar berlainan dari 1 negara ke negara yang lain. Misalkan, di Inggris, ada perusahaan terbatas swasta dan perusahaan terbatas khalayak.

Perusahaan terbatas swasta tidak dibolehkan untuk tawarkan saham ke khalayak. Tetapi, mereka ialah susunan terpopuler untuk usaha kecil. Perusahaan terbatas khalayak (PPT) bisa tawarkan saham ke khalayak untuk tingkatkan modal. Saham itu bisa diperjualbelikan di bursa saham sesudah tingkat batasan nilai keseluruhan saham tercukupi (minimal GBP 50.000). 2 Susunan semacam itu sering dipakai oleh beberapa perusahaan besar.

Di Amerika Serikat, perseroan terbatas lebih dikenali sebagai korporasi (Corp.) atau memiliki badan hukum (Inc.). Beberapa negara sisi meluluskan pemakaian Ltd. (terbatas) sesudah nama perusahaan. Pemilihan semacam itu bergantung pada pengajuan document yang betul; cuman menambah akhiran ke nama perusahaan tidak memberi pelindungan kewajiban apa saja. Perusahaan terbatas di AS diwajibkan ajukan pajak perusahaan tiap tahun ke regulator. Perseroan terbatas (PT) dan pendirian pt mempunyai susunan yang lain.

Banyak negara membandingkan di antara perusahaan terbatas khalayak dan swasta. Misalkan, di Jerman, panggilan Aktiengesellschaft (AG) untuk perseroan terbatas khalayak yang bisa jual saham ke khalayak dan GmbH untuk perseroan terbatas swasta yang tidak bisa mengeluarkan saham.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.