KELEBIHAN TEKNOLOGI RO PADA FILTER AIR

Filter untuk air merupakan sebuah alat yang dapat membantu manusia untuk mendapatkan air bersih. Adapun di dalam filter ini terdapat teknologi yang dapat membantu mengolah air untuk mendapatkan air yang berkualitas. Teknologi itu adalah RO atau reverse osmosis. Pada dasarnya, sistem teknologi RO ini adalah instalasi penyulingan dengan memberikan tekanan tinggi pada aliran air, yang nantinya bekerja memisahkan ion dalam molekul air dan membentuk barrier. Teknologi ini juga dilengkapi dengan membran dengan pori-pori sangat kecil untuk penyaringan dan menghalangi kontaminan atau juga bakteri yang ada di dalamnya. Selain itu, teknologi ini juga mempunyai berbagai kelebihan yang dapat membantu berbagai industri. – https://www.waterproindonesia.com/post/filter-air-sumur

Berikut penjelasannya.

  • Efektif untuk menyaring kontaminan

Teknologi RO ini sangat efektif dalam menyaring mikro-organisme atau bakteri dan juga kontaminan lain yang terkandung di dalam air. Ukuran pori-pori pada membran sistem air RO juga sangat kecil, hanya mencapai 0.0001 mikron. Dengan ukuran filter yang kecil seperti ini, itu membuat penyulingan dapat menyaring bakteri atau virus yang umumnya berukuran 0.2 mikron.

  • Perawatan yang tidak susah

Perawatannya tidak terlalu sulit. Anda hanya cukup memperhatikan membran penyaringan dan melakukan pembersihan secara rutin. Jika membran kelihatannya sudah tidak layak pakai, Anda tinggal menggantinya dengan yang baru.

Artikel Lainnya : Filter Air

  • Biaya yang cukup terjangkau

Biaya instalasinya juga tidak terlalu mahal. Anda cukup memasang mesin dengan sistem air RO yang dekat dengan sumber air atau saluran PDAM dan proses penyulingan air siap minum pun bisa langsung dimulai. Dengan demikian, itu berarti sistem air RO tidak hanya dapat diterapkan pada skala yang besar, tetapi juga dapat diterapkan pada skala kecil, seperti lingkungan perumahan selama Anda memahami teknisnya.

  • Tersedianya air siap minum setiap saat

Baik untuk skala besar atau skala kecil, teknologi RO ini sangat membantu Anda dalam memperoleh air minum setiap saat. Walaupun waktu untuk penyulingannya lumayan lama, tapi air yang dihasilkan jernih dan berkualitas.

Dengan berbagai kelebihan filter air yang memiliki teknologi Reverse Osmosi atau RO ini, Anda bisa menghasilkan sendiri air layak minum yang berkualitas dan terjamin terbebas dari bahan kimia yang bahaya bagi kesehatan.

Sumber Artikel Lengkap : https://www.waterproindonesia.com/post/kelebihan-teknologi-ro-pada-filter-air

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.