Kenal Perihal Sealant Untuk Kebutuhan Tertentu

sealant

Lem Pipa PVC – Bermacam cara dinding dan bagian berkaitan yang biasa dalam konstruksi bangunan termasuk fasad berpanel dan dinding gorden — senantiasa mengandalkan produk ini untuk menyediakan penghambat sekunder (dan seringkali primer) dari pelbagai keadaan cuaca di bangunan eksterior. Meski sering kali dipakai dalam proyek konstruksi dan restorasi bangunan, tapi berjenis-jenis material, serta tipe dalam material dan konfigurasi substrat, menuntut pemilihan dan penerapan yang ideal untuk menempuh masa gunakan yang bendung lama. Untuk menolong Anda menerima produk yang ideal, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Sealant?
Sebuah bahan yang diaplikasikan untuk mengeblok cairan yang mungkin ada di permukaan, bukaan atau sambungan. Mereka bisa mempunyai pelbagai atribut yang berlaku dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi untuk pelbagai tipe proyek. Umpamanya, mereka dapat bersifat kaku atau fleksibel, kuat atau lemah, dan sementara atau permanen. Meski sebagian produk mempunyai kwalitas yang mirip dengan lem dan lazimnya diketahui dengan nama “structural sealants” atau “adhesive sealants”, tapi mereka bukanlah lem dan tak boleh disalahartikan.

Tipe-tipe
Sealant bisa digolongkan ke dalam 2 klasifikasi. Golongan pertama ialah zat kental dengan sedikit atau tanpa karakteristik mengalir dan konsisten di mana malahan ia diaplikasikan. Meski, klasifikasi lainnya ialah basah dan tipis, yang memungkinkan menembus substrat via gerakan kapiler. Dengan 2 klasifikasi ini, produknya mempunyai pelbagai tipe yang hampir tidak terhitung jumlahnya, tapi sebagian yang paling biasa termasuk:

Resin Akrilik
Lem (Adhesive)
Butyl Rubber Foam
Lantai
Lilin Lateks Panas
Logam
Cat
Plastik
Polisulfida (Polysulfide)
Poliuretana (Polyurethane)
Silikon
Uretan (Urethane)
Valve Seal
Varnish

Penerapan Lazim Sealant
Sebab berfungsi sebagai tipe seal mekanis dan bisa mempunyai banyak sifat, produk ini cenderung mempunyai banyak aplikasi, termasuk: menjaga kedap air dan menjaga kelembaban masuk atau keluar dari bagian yang dipakai menyegel struktur atas ke substrat, memberikan filling atau smoothing simpel, memasok isolasi akustik dan termal, berbuat sebagai penghambat api yang tak larut

Pengalikasian Sealant dalam Bermacam Industri
Sebelum memutuskannya, pertimbangkan industri berikut dan bagaimana mereka menerapkannya dalam pelbagai aplikasi mereka.

Konstruksi dan Renovasi
Pemeliharaan OEM
Isolasi Glass dan Glazing
Teknik Sipil dan Infrastruktur

Untuk produk – produk dari kami dapat diterapkan dengan teladan pemakaiannya, sebagai berikut :

Bendung Air
Untuk pelapis pada zona/daerah yang mengandung resiko bocor supaya air tak bisa merembes.

Misal: Sambungan pipa, dak (atap) bangunan, kolam renang, dan lain-lain.

Penyambungan pipa besi.
Misal: Sprinkle (percikan)

Besi yang telah disambung akan melekat permanen, anti bocor, tak akan terlepas lagi selain via pembakaran.

Baja – Beton
Untuk penyambungan mur Baja ke beton, lazimnya ditambahkan epoxy sehingga sambungan makin kuat dan bisa menanggung bobot ratusan kilogram.

Sumber Artikel Lengkapnya Di : https://primaperkasa.com/id/semua-yang-perlu-anda-ketahui-tentang-sealant/

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.