Baby Swimming Ini Loh Manfaatnya Buat Anak Anda

Baby swimming dapat mengurangi risiko tenggelam

Ketika bayi Anda belum cukup umur untuk berjalan, mungkin terdengar konyol untuk membawanya ke kolam renang. Tetapi, taukah Anda? Ada begitu banyak manfaat dengan bermain air dan berada di dalam air. Berada di dalam air mampu melibatkan tubuh bayi Anda dengan cara yang benar-benar unik, menciptakan miliaran neuron baru saat bayi Anda menendang, meluncur, dan menampar air. Untuk membantu Anda memahami lebih lanjut mengenai manfaat dari baby swimming ini, berikut ini Kami sampaikan berbagai manfaat potensial dari baby swimming.

Kunjungi Juga : Baby Spa

aby swimming dapat meningkatkan fungsi kognitif

Anak-anak yang berenang sejak dini memiliki kemajuan dalam perkembangan fisik dan mental bila dibandingkan dengan teman sebayanya yang tidak berenang. Perkembangan ini termasuk keterampilan verbal, keterampilan matematika, dan keterampilan membaca, serta mengingat cerita dan memahami arah. Hal ini dapat terjadi karena gerakan lintas pola bilateral dalam berenang, yang menggunakan kedua sisi tubuh untuk melakukan suatu tindakan, membantu otak bayi Anda tumbuh. Gerakan lintas pola ini membangun neuron di seluruh otak, tetapi terutama di corpus callosum. Ini memfasilitasi komunikasi, umpan balik, dan modulasi dari satu sisi otak ke sisi yang lain. Akhirnya, ini dapat meningkatkan:

  • kemampuan membaca
  • perkembangan bahasa
  • pembelajaran akademik
  • kesadaran spasial

Saat berenang, bayi Anda akan menggerakkan tangan mereka sambil menendang kaki mereka. Dan mereka melakukan tindakan ini di dalam air, yang berarti otak mereka mendaftarkan sensasi sentuhan air ditambah daya tahannya. Tidak hanya perkembangan fisik dan mental saja, tetapi berenang juga bisa menjadi pengalaman sosial yang unik, yang semakin meningkatkan kekuatan otaknya.

Baby swimming dapat mengurangi risiko tenggelam

Baby swimming dapat mengurangi risiko tenggelam pada anak. Tenggelam adalah penyebab utama kematian di antara anak-anak dan balita. Untuk itu, les renang atau kursus renang mungkin bermanfaat. Bahkan bayi pun bisa diajarkan keterampilan berenang, seperti melayang di punggung mereka. Tetapi, meskipun anak Anda telah mengikuti les renang, mereka tetap harus diawasi setiap saat saat berada di dalam air.

Baby Swimming dapat meningkatkan kepercayaan diri

Anak yang belajar renang sejak dini lebih baik beradaptasi dengan situasi baru, memiliki kepercayaan diri yang lebih besar dengan kursus les renang, dan lebih mandiri daripada tidak. Hal ini dikarenakan sebagian besar baby swimming meliputi elemen seperti permainan air, lagu, dan kontak kulit dengan orang tua atau pengasuh. Anak-anak pun berinteraksi satu sama lain dan dengan instruktur, dan belajar dalam kelompok. Elemen-elemen ini, yang kemudian ditambahkan ke dalam kesenangan mempelajari keterampilan baru, sehingga dapat meningkatkan harga diri bayi Anda. Adapun sebuah program yang mencakup baby swimming dikaitkan dengan:

  • kontrol diri yang lebih besar
  • keinginan kuat untuk sukses
  • harga diri yang lebih baik
  • lebih nyaman dalam situasi sosial

Meningkatkan waktu berkualitas antara pengasuh dan bayi

Bahkan jika Anda memiliki lebih dari satu anak, berenang yang melibatkan orang tua di dalam air mempromosikan ikatan satu lawan satu. Selama pelajaran, hanya Anda dan si kecil yang fokus satu sama lain. Jadi, ini cara yang luar biasa untuk menghabiskan waktu berkualitas sendirian bersama sang buah hati. Untuk membantu Anda, Anda bisa menunjuk ahli yang menawarkan kursus renang.

  • Setiap periode berlangsung selama 10 minggu dalam durasi.
  • Setiap kelas berlangsung sekitar 30 menit, kecuali untuk kelas Hatchlings kami (0-5 bulan).
  • Setiap minggu memiliki tema di mana kami memperkenalkan keterampilan baru, yang secara logis terkait dengan tingkat perkembangan.
  • Pemotretan bawah air akan diadakan pada akhir setiap periode.

Sumber Lengkap : https://aquababiesindonesia.id/baby-swimming/

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.