Perhatikan 6 Hal Penting Ini Sebelum Memilih Apartemen!

Ada banyak hal yang perlu diamati sebelum memilih apartemen. Tidak semua jenis apartemen mempunyai penawaran yang cocok dengan keperluan. Memilih tempat tinggal yang ideal tentunya sungguh-sungguh penting supaya Anda tidak mengalami banyak masalah nantinya.

Beberapa hal yang berhubungan dengan tips memilih apartemen yang bagus mulai dari fasilitas apartemen sampai legalitas bangunan aparteman menjadi unsur penentu dalam memilih apartemen.

Bila Anda sedang kebingungan memilih apartemen seperti apa yang sesuai dengan keperluan, coba amati 6 hal penting ini sebelum memilih apartemen.

Berikut 6 Hal Penting Sebelum Memilih Apartemen:

1. Kenali Developer Apartemen

Pengembang atau developer apartemen yang bagus tidak akan menyulitkan Anda karena pastinya management aparteman tersebut akan diurus dengan baik. Hal ini sangat penting karena maraknya kasus apartemen yang terlantar akibat ditinggal seperti itu saja oleh pengembangnya.

2. Cek Kelengkapan Dokumen

Jika Anda ingin membeli apartemen, jangan lupa untuk meneliti seputar sertifikat dan legalitas bangunan. Pastikan apartemen yang akan Anda pilih mempunyai sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) serta beberapa surat kelengkapan lain. Lakukan pengecekan dan validasi ke instansi terkait sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen.

Simak Juga: Apartemen Jakarta Pusat

3. Tentukan Lokasi yang Tepat

Pertimbangan dalam memilih lokasi apartemen juga adalah hal yang penting untuk Anda amati. Lokasi apartemen dengan akses jalan masuk yang mudah tentunya akan lebih nyaman. Jauhi apartemen yang berada di lingkungan ramai seperti kafe dan bar jika Anda memerlukan hunian yang tenang.

Bukan hanya untuk hunian, lokasi juga sangat menentukan untuk investasi apartemen Anda. Apalagi jika apartemen berada di wilayah bisnis dan strategis. Hal ini akan mendorong keuntungan investasi apartemen Anda melesat tinggi.

4. Amati Fasilitas Apartemen

Lokasi strategis, akses jalan masuk kendaraan mudah dan fasilitasnya lengkap, apa lagi yang lebih menyenangkan dari ini? Tidak hanya fasilitas internal saja, amati juga fasilitas di sekitar apartemen. Pastikan apartemen dekat dengan rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan dan fasilitas pendukung lainnya.

5. Keamanan Terjamin

Apartemen dengan sistem keamanan yang tinggi dapat memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Apartemen yang baik fasilitas keamanannya setidaknya mempunyai beberapa CCTV dan juga security yang beroperasi setiap harinya selama 24 jam.

6. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Apartemen seperti apa yang Anda butuhkan? Apakah harus mewah, atau fasilitasnya komplit?

Hal yang satu ini cukup penting dalam memilih apartemen. Jangan sampai membuang uang untuk membeli apartemen mewah dengan fasilitas yang mungkin tidak terlalu Anda butuhkan. Sesuaikan saja keperluan keluarga Anda dengan fasilitas yang terdapat di apartemen.

6 hal di atas, sebaiknya juga memperkirakan berapa banyak operasional harian yang akan Anda habiskan ketika tinggal di apartemen. Biaya maintenance apartemen dan keperluan hidup lainnya. Anda dapat mencegah kelonjakan pengeluaran yang terlalu banyak jika bisa memperkirakan secara total operasional dengan baik. Hidup nyaman bahkan bukan sekadar impian lagi.

Kunjungi Juga: Apartemen Mewah di Menteng

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.