Dasar Membangun Brand yang Kuat untuk Produk

Tulisan kali ini aku akan membahas perihal dasar membangun brand yang kuat untuk produk. Menurut pengalaman membangun sebagian brand untuk si kecil-si kecil (MARBEL) ataupun yang bersifat entertainment (EMAK MATIC) aku mencoba menuliskannya ke dalam format teori yang gampang dipahami. Lantas saja yuk!

Untuk membangun sebuah brand yang kuat, karenanya dibutuhkan paling tak 7 faktor dasar sebagai berikut:

1. LOGO

Logo ada visualisasi dari brand produk cukup berdampak kepada calon pengguna. Buatlah logo yang sesimple dan semudah mungkin untuk diingat. Tapi jangan lupa juga, logo brand semestinya unik supaya mencolok bila disandingkan dengan brand-brand lainnya.

Baca : https://titikgaris.com/work/

2. MARKETING

Sesudah kita mempunyai logo, kita perlu menjual brand kita secara tetap. Cara pemasaran juga semestinya pantas dengan sasaran market produk yang dituju. Ada yang namanya Marketing Kit, seumpama saja model yang paling gampang yakni banner yang nantinya kita akan share ke social media. Nah marketing hal yang demikian haruslah yang pantas dengan preferensi logo dan sasaran market yang kita tuju.

3. PERIKLANAN

Periklanan yakni salah satu elemen pensupport pemasaran (baca : marketing) dengan menjadikan eksposur yang ideal untuk produk atau layanan perusahaan. Periklanan semestinya ideal waktu dan pantas dengan sasaran, konsentrasi pada media yang paling tepat sasaran secara mempunyai konten yang kreatif. Cara periklanan yang ideal akan meningkatkan brand produk kita.

4. IDENTITAS

Sebuah brand produk semestinya mempunyai identitas atau ciri khas. Contohnya saja brand MARBEL mempunyai ciri khasnya yakni menggabungkan belajar dan bermain dalam 1 aplikasi, serta tiap-tiap aplikasi senantiasa mempunyai skor pelajaran tertentu. Konsentrasi pada edukasi materi tertentu dalam sebuah permainan. Brand besar seperti Google telah menancapkan bahwa google yakni mesin pencari, Facebook yakni media sosial dan seterusnya.

Baca juga : Oleh-oleh jajanan tahu bakso khas semarang

5. TRUST

Bangun kepercayaan kepada brand lewat hal-hal yang remeh namun penting. Contohnya saja ada produk kita yang hingga di daerah pembeli dalam situasi rusak, karenanya kita semestinya meminta maaf dan seketika menggantinya. Bila kita membangun relasi dengan pelanggan secara ikhlas, karenanya kepercayaan pelanggan kepada produk kita akan kian tinggi. Otomatis, brand produk kita juga akan meningkat.

6. DESIGN

Dari sisi perancangan brand, kita semestinya memandang konsep desain seperti WARNA, TIPOGRAFI dan BENTUK. Contohnya warna yang tegas dan elegan untuk brand produk untuk kalangan bisnis, warna yang soft dan warna-warna untuk brand produk untuk si kecil-si kecil dan seterusnya.

7. NILAI

Sebuah brand semestinya mempunyai skor. Skor yang dibawa yang akan senantiasa mengena di benak konsumen atau pelanggan atau pengguna produk kita. Skor apa yang dibawa di dalam brand produk kita? Apakah skor hal yang demikian untuk memajukan pengajaran seumpama, atau skor yang dibawa yakni untuk mempertemukan antara pembeli dan penjual dari bermacam kalangan seumpama.

Terkait : Cara mematikan windows update

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.