Prinsip-Prinsip Dasar Desain Visual Part 1

desain visual

Kemarin aku memperdengarkan podcast dan mendengar seseorang yang akan mengajukan pertanyaan mengatakan sesuatu di sepanjang baris “.. penggemar waktu yang lama, penelepon pertama kali …” dan untuk sebagian alasan yang membikin aku berdaya upaya perihal Medium. Aku telah lama mengkonsumsi konten di sini, melainkan belum pernah berkontribusi dengan 2 sen. Hari ini ialah hari perubahan ini.

Sebagai pengantar aku, aku menentukan untuk menulis perihal sesuatu yang dekat dengan hati aku, Desain Visual (alias desain grafis), lebih khusus prinsip-prinsip dasar yang aku pelajari untuk diaplikasikan yang aku anggap penting bagi aku untuk mengerjakan profesi dengan bagus.

Aku berharap membikin tulisan ini singkat, untuk alasan itu aku akan mencoba untuk menerangkan secara singkat dalam tiap-tiap prinsip ini, untuk prinsip-prinsip yang cocok sedikit lebih mendalam aku mungkin mendedikasikan tulisan panjang penuh di masa depan.

Oke siap? Semuanya diawali dengan …

Baca juga : Digital Printing

Spot 1, Garis & Format

Ini ialah blok bangunan paling dasar dari desain apa malahan, apa malahan itu. Dengan ini Anda bisa membikin apa malahan yang Anda inginkan, dari ikon simpel sampai gambaran yang amat rumit, semuanya dihasilkan dengan kombinasi unsur-unsur simpel ini.

Dalam geometri spot ialah kombinasi dari koordinat x dan y, tambahkan sumbu az dan Anda dalam 3D, melainkan mari kita konsisten dengan 2 dimensi untuk tulisan ini.

Kalau Anda mengaitkan dua spot Anda akan menerima garis. Sebuah garis yang disusun oleh besarnya spot, sedikit seperti sekelompok atom menyusun molekul yang, pada gilirannya, menyusun seluruh benda di sekitar Anda. Kemudian, sekiranya Anda menambahkan spot ketiga dan mengaitkan mereka seluruh Anda mempunyai format, dalam hal ini segitiga, melainkan seperti yang diceritakan sebelumnya Anda bisa mengaplikasikan unsur dasar ini untuk menempuh hampir seluruh yang Anda inginkan.

Kini, bagi mata Anda format-format ini tak benar-benar ada hingga Anda menambahkan sesuatu ke dalamnya …

Warna # 2
Mata manusia bisa memperhatikan lebih dari 10 juta warna berbeda dari merah ke ungu, dan dari umur muda kita seluruh belajar menghubungkan skor atau makna tertentu dengan warna tertentu.

Bayangkan lampu lalu lintas semisal. Mereka cuma warna melainkan kita belajar bahwa merah berarti stop, hijau berarti pergi dan kuning berarti menginjak logam sebab Anda bisa membuatnya sebelum berubah menjadi merah. Ini untuk mengatakan bahwa kita mengambil perbuatan yang amat berbeda cuma menurut warna, kadang-kadang malahan tanpa memikirkannya.

Berdasarkan anggapan aku ini terjadi cuma sebab kita mempelajari hal-hal ini, bukan sebab warna mempunyai makna intrinsik yang merekat padanya. Ini lebih benar sekiranya Anda menganggap bahwa makna ini akan berubah tergantung pada tradisi Anda, di mana dan kapan Anda dibesarkan.

Segala ini untuk mengatakan bahwa Anda bisa menambahkan makna, niat dan nada cuma dengan memilih warna yang ideal, Anda cuma perlu menentukan Anda memahami dengan bagus untuk siapa Anda mendesain.

Kini Anda dapat memperhatikan segitiga Anda, bagaimana membuatnya lebih menarik …

Tipografi # 3
Ini ialah hal yang besar dan aku menganggap salah satu hal yang paling penting, dan susah, untuk dibetuli oleh desainer. Ini bukan cuma perihal apa yang Anda tulis melainkan bagaimana Anda menyajikannya. Tipografi ialah bagaimana kata-kata Anda tampak.

Artikel lain : Booth Pameran

Dengan variasi huruf yang ideal Anda bisa mempunyai sepotong teks dangkal dan membuatnya kuat, melainkan itu tak gampang dikerjakan, yang gampang ialah dengan benar-benar mengacaukan pernyataan yang kuat cuma dengan memilih variasi huruf yang salah. Tipografi, serta warna, memungkinkan Anda untuk memastikan nada.

Kebanyakan tipografi dirancang dengan tujuan, Anda cuma perlu mempelajari apa itu dan menerapkannya pantas kemauan Anda. Sebagian tipografi amat baik untuk blok teks besar, sebagian berfungsi dengan bagus sebagai judul. Sebagian cuma fungsional dan amat terang dan yang lain cuma ditujukan untuk menjadi menyenangkan atau diaplikasikan secara ironis (Anda tahu apa yang aku diskusikan).

Ada ribuan tipografi berbeda untuk dipilih, selain sekiranya Anda membutuhkan sesuatu yang aneh atau Anda mencoba untuk membikin sesuatu yang amat spesifik, aku senantiasa memberi rekomendasi untuk konsisten mengaplikasikan klasik. Melainkan, sekiranya Anda berani, Anda malahan bisa mendesain variasi huruf Anda sendiri, sedangkan aku pikir itu ialah salah satu hal yang paling menantang untuk dikerjakan dengan benar sebagai seorang desainer, melainkan sekiranya Anda pikir Anda siap untuk tugas, satu hal yang bisa Anda lakukan. lupakan ialah …

Ruang # 4

Sistem Anda menyeimbangkan ruang Anda dapat menjadi pembuat atau pemecah, terpenting dalam tipografi.

Anda perlu menetapkan bagaimana tiap-tiap unsur / huruf berkaitan satu sama lain, memberi mereka ruang bernafas yang ideal yang mereka butuhkan, ini umumnya disebut sebagai ruang negatif (ruang positif ialah huruf yang sebetulnya).

Anda perlu mengambil ruang negatif sebagai komponen dari desain Anda dan menerapkannya dengan bagus, ruang bisa menjadi kuat dan menolong pemirsa Anda menavigasi melewati desain Anda. Ini juga dapat menjadi daerah untuk mengistirahatkan mata.

Pakai dengan bijaksana, terlalu banyak ruang dan desain Anda akan tampak belum selesai, terlalu sedikit ruang dan desain Anda akan terlihat terlalu ramai.

Mengelola untuk menemukan rasio yang ideal antara ruang positif dan negatif memungkinkan Anda membikin…

Balance, Rhythm & Contrast # 5

Ini ialah dikala Anda mulai membikin banyak unsur simpel menjadi sesuatu yang menarik dan menarik. Seimbangkan seluruh unsur pada desain Anda dengan menetapkan beban visualnya. Kotak hitam besar di sudut kanan bawah Anda akan menenggelamkan desain Anda dari sisi itu. Kompensasi untuk beban itu atau pindahkan ke posisi lain.
Sistem Anda meletakkan unsur di halaman amat penting, membikin sebagian unsur lebih berat ketimbang yang lain akan menolong menghasilkan kontras dan melodi dan memberi arahan mata pemirsa Anda melewati desain Anda dengan anggun dan gampang.

Sesuatu yang bisa menolong Anda dengan melodi dan keseimbangan juga untuk dimainkan …

Baca : Digital Printing Jakarta

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.