Prinsip-Prinsip Dasar Desain Visual Part 2

Lanjutan dari Part 1

desain visual

Skala # 6
Skala menolong Anda tak cuma menghasilkan kontras dan keseimbangan melodi tapi juga hierarki. Pada dasarnya tak seluruh faktor dalam desain Anda wajib mempunyai kepentingan yang sama, dan salah satu sistem terbaik untuk menyampaikannya yakni ukuran.

Kini, ini wajib mempunyai tujuan. Jangan memakai pendekatan “buat logo aku lebih besar” dan lupakan ruang yang aku sebutkan sebelumnya.

Semisal, ambil satu halaman koran. Apa hal terbesar di halaman ini?

Judulnya, itu juga lazimnya pendek. Kenapa? Jadi Anda bisa memindai halaman dengan kencang dan mengamati apakah ada sesuatu yang menarik untuk Anda baca. Kemudian kami mempunyai subtitle yang lebih kecil tapi memberi Anda sedikit lebih banyak info perihal tulisan, dan kesudahannya kami mempunyai tulisan yang mempunyai ukuran font terkecil tapi juga yang paling nyaman untuk membaca teks yang panjang.

Jadi, ini seluruh perihal membikin ukuran cocok dengan tujuan dan tak pernah melupakan orang yang akan mengonsumsi desain Anda. Berdiskusi perihal surat isu, saatnya untuk mengorder …

Artikel lainnya : Neon Box

# 7 Kotak & Alignment

Ini seperti perasaan aneh yang memuaskan dikala Anda bermain Tetris dan Anda menumpuk bar terakhir yang membersihkan layar Anda.
Ini patut tak menonjol tapi Anda akan memandangnya apabila Anda membuka buku atau koran, tapi (tak peduli apa yang Anda rancang) mencontoh kisi-kisi akan membentuk desain Anda dan membuatnya lebih menyenangkan dan lebih gampang dicerna.

Pun apabila Anda membikin desain kacau dengan sengaja, pasti ada orderan untuk kekacauan itu.

Penyelarasan benar-benar penting dengan teks, ada sebagian sistem untuk menyelaraskannya tapi undang-undang praktis aku yakni untuk menyelaraskannya ke kiri. Malahan senantiasa tergantung pada apa dan untuk siapa Anda mendesain tentunya, tapi lazimnya, orang membaca dari kiri ke kanan, atas ke bawah, yang membikin teks yang berada di tengah atau kanan jauh lebih susah untuk dibaca.

# 8 Pembingkaian

Ini yakni konsep kunci dalam fotografi tapi juga berlaku dalam desain visual.

Apakah Anda memakai gambar, gambaran atau sesuatu yang lain, membingkai sesuatu dengan benar akan membikin perbedaan.
Cobalah untuk memberi bimbingan mata ke hal-hal yang penting, potong / frame gambar untuk membikin subjek Anda nampak atau untuk memperkuat pesan Anda. Ini seluruh perihal menyebutkan kisah yang ideal dan menceritakannya dengan bagus.

Sesudah seluruh ini, apabila Anda merasa ada sesuatu yang sirna, Anda bisa bermain-main dengan …

# 9 Tekstur & Pola
Aku pribadi mengamati tekstur dan pola seperti aksesori, Anda tak wajib memakainya dan Anda dapat hidup tanpanya, tapi kadang-kadang mereka dapat, hampir sendiri, membikin desain Anda atau menambahkan sedikit atensi ekstra yang telah sirna.

Tekstur tak seperti itu trendi seperti dahulu, tapi dengan mereka Anda bisa menambahkan dimensi lain ke desain Anda, membuatnya lebih tiga dimensi dan bisa diraba.

Tekstur tak wajib dalam komposisi itu sendiri, apabila itu yakni sesuatu yang akan dicetak, memilih kertas yang ideal, menambahkan hal-hal seperti bevel, emboss atau pernis UV bisa membikin desain Anda beralih dari dangkal ke sesuatu yang luar awam. Tetapi pilih satu, jangan edan dengan finishings khusus.

Pola yakni seluruh perihal pengulangan, dan hampir bisa dianggap tekstur tergantung pada bagaimana Anda memakainya. Aku mengamati mereka beberapa besar diterapkan sebagai sistem untuk menyuntikkan melodi dan dinamisme ke dalam desain datar dan sistem untuk mengkompensasi kelebihan ruang negatif.

Terakhir melainkan tak keok pentingnya, dan ini sebetulnya yang aku pribadi anggap sebagai grail suci desain visual …

# 10 Konsep Visual

Ini yakni pandangan baru di balik desain Anda. Apa yang Anda maksud dengan itu dan apa makna yang lebih dalam di balik citra dangkal.
Inilah yang membedakan desain yang hebat dari sesuatu yang bisa Anda download dari laman situs stok.

Desain dengan niat dan senantiasa mempunyai pandangan baru yang mengaitkan semua sesuatu dalam desain Anda. Pilih font Anda dengan hati-hati dan dengan tujuan, pikirkan bagaimana tiap komponen kecil dari desain Anda mencontoh konsep dasar itu. Koherensi yakni segalanya.

Kalau konsep Anda kuat, Anda akan bisa mempertahankannya dan memasarkan pandangan baru itu terhadap klien / bos Anda atau terhadap siapa bahkan Anda mempresentasikannya.

Juga, desain yang dipikirkan dengan bagus akan bertahan lama. Hal-hal hipster yang trendi itu baik dan mungil tapi, sebab kumis dan kemeja kotak-kotak, semuanya hadir dengan tanggal kadaluwarsa. Aku benar-benar percaya bahwa desain yang baik TIDAK mencontoh popularitas, tapi justru menciptakannya.

Malahan ia, 10 Prinsip aku untuk membangun desain yang baik. Pun apabila aku menganggap # 10 sebagai yang esensial, Anda wajib mengamati seluruh prinsip lainnya dan mempertimbangkan Anda benar-benar menjadi master dari keahlian Anda. Anda mungkin punya pandangan baru baik melainkan aku pikir Anda juga perlu tahu bagaimana membuatnya adil (atau mempunyai seseorang yang mengerjakannya untuk Anda).

Baca juga : Cetak banner

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.